Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, May 17, 2013

Takut Kanker, Payudara Aktris Angelina Jolie Diangkat

Aktris Hollywood, Angelina Jolie, mengatakan dirinya melakukan operasi double mastectomy, atau pengangkatan payudara meski dirinya tidak mengidap kanker. Demikian dilansir AP, Senin (14/5/2013).

Dalam editorial yang ditulisnya untuk New York Times, tunangan Brad Pitt ini mengaku jika dirinya melakukan operasi itu setelah berkonsultasi dengan sang dokter yang kemudian mengatakan bahwa dirinya membawa gen mutasi BRCA1 dan 87 persen kemungkinan ia bisa mengidap kanker payudara ataupun kanker ovarium.

“Ibuku berjuang melawan kanker selama satu dekade dan meninggal di usia 56 tahun,” tulis perempuan berusia 37 tahun ini. Ia menambahkan, ia membuat keputusan ini karena memikirkan anak-anaknya dan menganggap sang ibu, Marcheline Bertrand, meninggal di usia muda gara-gara kanker payudara.

Ia mengaku, operasi yang dimulai Februari lalu semula dirahasiakan namun kemudian mengumumkannya agar bisa menolong perempuan lain yang juga bernasib sama seperti dirinya.

“Saya ingin menulis ini dan memberitahukan kepada perempuan lain bahwa keputusan melakukan ini bukan hal yang mudah. Namun, saya gembira atas keputusan yang saya buat. Kemungkinan saya terkena kanker payudara dari 87 persen kini turun di bawah lima persen. Saya bisa mengatakan kepada anak saya bahwa mereka tak perlu takut kehilangan saya gara-gara kanker payudara,” jelas Jolie.

http://girlfromcelebesonline.com/2013/05/14/takut-kanker-payudara-aktris-angelina-jolie-diangkat/

2 komentar:

Pencerah said...

info terbaru: kanker payudara juga bisa menjangkiti kaum pria

Plasenta Accreta said...

sebuah langkah antisipasi yang cukup berani.

Popular Posts