Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, May 9, 2013

Polisi Berusia 17 Tahun Mundur karena Twitter

Anggota polisi remaja pertama di Inggris, Paris Brown, yang berusia 17 tahun, akhirnya mengundurkan diri gara-gara isi Twitter-nya yang menghina. Padahal, Brown yang ditunjuk sebagai polisi punya tugas menjadi penghubung antara anak muda dan polisi di Wilayah Kent, Inggris Selatan.
Kantor berita AP hari Selasa (9/4/2013) melaporkan, Brown ditunjuk sebagai polisi pekan lalu dengan penghasilan 15.000 poundsterling atau sekitar Rp 200 juta per tahun. Peran remaja putri ini adalah sebagai jembatan penghubung antara dunia para remaja dan polisi di wilayah Kent.

Media Inggris hari Sabtu memuat kicauan Brown menyangkut obat bius, minuman keras, dan seks. Dia menggunakan istilah-istilah yang menyinggung kelompok homoseksual dan mengandung unsur rasial. Twitter yang menyerang ini dilakukan Brown sebelum mendapat peran sebagai polisi.

Kicauan ini juga sudah dihapus. Brown hari Selasa menegaskan, dia pada dasarnya tidak rasialis dan anti-homoseksual. Namun, dia terperangkap dalam sikap berkaitan dengan situs-situs jaringan sosial. Menurut remaja putri ini, dia memutuskan untuk melepaskan perannya sebagai polisi karena ulah media Inggris akan mengganggu kinerjanya sebagai polisi remaja. 
 
internasional.kompas.com/read/2013/04/10/06035835/Polisi.Berusia.17.Tahun.Mundur.karena.Twitter

0 komentar:

Popular Posts