Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, May 2, 2013

Arkeolog temukan kuburan Romeo-Juliet versi Rumania

Para ahli dari Institut Arkeologi dan Sejarah Universitas Cluj Napoca, di Kota Cluj, Rumania, dikabarkan telah menemukan kuburan berisi pasangan muda sedang berpegangan tangan, setelah melakukan penggalian di halaman dalam bekas biara Dominikan di Rumania. Penemuan kerangka pasangan ini seakan menceritakan kisah tragis pasangan Romeo dan Juliet.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (22/4), para ahli saat ini sedang bekerja di sebuah lokasi yang mereka percaya sebagai bekas kuburan biara. Di lokasi itu mereka telah menemukan beberapa tubuh lainnya.
Namun, penemuan pasangan sedang berpegangan tangan ini merupakan penemuan yang mengejutkan. Ini lantaran dua orang yang terkubur dalam satu liang lahat merupakan hal yang sangat langka di jaman itu.

Pemimpin penelitian, Adrian Rusu, mengatakan penemuan kuburan itu merupakan sebuah misteri dan langka untuk sebuah pemakaman yang di dalamnya terdapat dua orang.
"Kita dapat melihat di tubuh sang lelaki terdapat sebuah luka parah yang membuat bagian pinggulnya rusak, yang kemungkinan menjadi penyebab kematiannya. Kami percaya luka itu didapat setelah dirinya terpukul oleh benda tumpul dan keras," kata Adrian.

Sementara para ahli menemukan fakta bahwa sang wanita meninggal di waktu yang sama dengan si lelaki dan kemungkinkan dalam keadaan sehat. Para ahli juga berspekulasi bahwa si perempuan kemungkinan meninggal lantaran patah hati akibat kematian dari pasangannya itu.
"Karena tindakan bunuh diri dianggap sebagai sebuah dosa pada abad pertengahan, maka tidak mungkin si perempuan membunuh dirinya sendiri dan jika memang dia benar bunuh diri maka mereka tidak akan dikuburkan bersama-sama apalagi di sebuah tempat yang suci," ujar Adrian.

"Sudah jelas mereka dikuburkan secara bersama-sama sebagai penghormatan kepada kasih sayang yang mereka miliki terhadap satu sama lainnya," lanjut dia.
Adrian memperkirakan kedua jasad itu dikubur antara tahun 1450-1550.

http://www.merdeka.com/dunia/arkeolog-temukan-kuburan-romeo-juliet-versi-rumania.html

0 komentar:

Popular Posts