Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, May 20, 2013

Pria Jepang Bikin Lukisan Dengan Microsoft Excel


Microsoft Excel mungkin diciptakan untuk berhubungan dengan data, angka dan informasi yang menggunakan sel-sel. Bagaimana jia Excel digunakan untuk membuat lukisan? Dilansir dari Oddity Central, Tatsu Hariouchi, pria 73 tahun asal Jepang membuat lukisan tanpa menggunakan Adobe Photoshop tetapi menggunakan Microsoft Excel. Usai pensiun dari pekerjaannya, pria ini memutuskan membeli komputer dan bereksperimen dengan digital painting. 

Karena software aplikasi editing photo atau sejenisnya dijual dengan harga mahal, hal ini membuat dirinya harus mencari cara membuat karya dengan software yang sudah ada dalam komputernya. Pertama kali, Tatsu mencoba melukis dengan Microsoft Word, namun karena ukuran yang terbatas. Dirinya beralih menggunakan Excel.
 Untuk membuat gambar, Tatsu menggunakan fitur AutoShape dengan penambahan warna. Meski menggambar di Excel sangat sulit, dirinya berhasil mengasah kemampuannya selama 10 tahun dan berhasil membuat karya yang sangat luar biasa dai sudah dipamerkan di berbagai kota di Jepang.


Read more http://www.infospesial.net/26132/pria-jepang-bikin-lukisan-dengan-microsoft-excel/

1 komentar:

Arti Logo said...

Bertahun-tahun menggunakan aplikasi ini kok baru kepikiran sekarang ya, setelah baca artikel ini

Popular Posts