Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, May 5, 2013

The Dubai Mall, Mall termegah di dunia

Mal adalah sebuah pusat perbelanjaan yang memenuhi semua kebutuhan belanja one stop shopping jadi apapun yang diinginkan dan apapun yang dicari bisa didapatka. Umumnya setiap kota besar di berbagai dunia pasti memiliki mal di dalamnya sebagai tempat belanja dan hiburan masyarakat setempat. Namun mal yang satu ini bukanlah sembarangan mal, karena mal ini memiliki kriteria termegah, terbesar dan teramai dikunjungi pengunjung, mal tersebut bernama The Dubai Mall. Sebuah Mall yang terletak di kota Dubai yang menjadi salah satu tujuan wisata dunia.

The Dubai Mall memiliki luas sekitar 3.6 juta meter persegi, sebagai sebuah mal yang besar mal ini mampu menampung sampai 1.200 toko yang berjualan dan beroperasi di dalamnya. Jumlah pengunjung yang datang pun sungguh fantastis yaitu sekitar 30 juta pengunjung datang setiap tahunnya untuk menikmati dan menjelajahi keindahan dan kemegahan dari mal ini. Luasnya mal ini, sampai-sampai pengunjung tidak bisa mengunjungi setiap bagian dan tujuan di mall ini hanya dalam waktu beberapa hari. Sebagai mal multifungsi dan pusat perbelanjaan, mal ini memiliki berbagai kelengkapan untuk mengakomodasi semua kebutuhan pengunjung dari berbagai segmen umur seperti area bermaian anak-anak, arena remaja dan dewasa serta tidak lupa klinik kesehatan.

Terdapat berbagai tempat dalam The Dubai Mall yang menjadi favorit, diantaranya adalah Dubai Aquarium and Underwater Zoo, ini merupakan salah satu akuarium terbesar di dunia, Akurium bisa terlihat dari salah satu dinding yang terdapat dalam Mall dengan gratis namun jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih menarik maka pengunjung dapat memasuki terowongan akuarium dengan dikenakan tarif tertentu. Di akuarium ini hidup sekurangnya 33 ribu hewan laut, sebuah pemandangan yang indah dan menakjubkan dari akuarium bawah laut tanpa Anda harus meninggalkan keinginan dan hasrat berbelanja.

Failitas kedua yang wajib untuk dikunjungi adalah Dubai Ice Rink, yakni sebuah arena ice skating yang sangat luas. Arena ice skating ini sudah menyamai standar lapangan ice skating olimpiade baik dari hal luas maupun ketebalan esnya yang setebal 1,5 inci, arena ini juga sangat ramai karena merupakan arena ice skating pertama yang memenuhi standar olimpiade di Timur Tengah. Tempat menarik ketiga adalah Oasis Fountain Waterfall merupakan air terjun buatan yang memiliki tinggi 24 meter, air terjun ini merupakan air terjun terbesar di dunia yang berada dalam sebuah mal. Untuk mengunjungi dan melihat air terjun megah ini maka bisa melihatnya di bagian mal yang menyediakan kafe dan restoran. Selain itu, Candylicious adalah tempat lainnya yang tidak kalah menarik karena tempat ini merupakan tempat penjualan manisan terbesar di dunia, berbagai macam permen, coklat, manisan dan makanan lezat manis lainnya dijajakan dengan warna-warni yang mencolok dan rapi.

http://www.merdeka.com/ireporters/dunia/the-dubai-mall-potret-sempurna-mal-termegah-di-dunia.html

1 komentar:

Info Properti said...

mungkin saat ini menjadi bangunan termegah dan terbesar, gak tahu beberapa tahun lagi

Popular Posts