Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, October 25, 2013

Paul Karason, Pria Berwajah Biru Di Dunia

Wajah pria ini tiba-tiba berubah warna menjadi biru. Kontras dengan kumis dan janggutnya yang berwarna putih. Pria berwajah biru itu adalah Paul Karason seperti dilansir Mirror, Kamis (26/9). Paul Karason populer dengan nama panggilan Papa Smurf.

Wajah biru Paul Karason semakin unik dengan kehadiran janggutnya berwarna putih. Rambut dan kumisnya juga putih. Namun, keunikan warna wajah Paul Karason kini menjadi kenangan.

Paul Karason meninggal pada usia 62 tahun, Senin (23/9) karena serangan jantung dan stroke. Dia meninggal di RS Washington, Amerika. Selain menderita stroke dan serangan jantung, pria berwajah unik ini juga menderita pneumonia.

Kematian Paul Karason tak terkait dengan kondisi medis argyria yang dialaminya. Kondisi inilah yang membuat warna kulit wajahnya menjadi biru.

Paul Karason mendadak terkenal setelah tampil di NBC’s Today tahun 2008. Menurut istrinya, Jo Anna Karason, suaminya dipanggil Papa Smurf karena mirip dengan tokoh kartun Smurf di era 1980-an.

“Itu adalah nama panggilannya. Dia tak menyukainya, tergantung siapa yang menyebutnya,” kata Anna.

Wajah Paul Karason berubah warna menjadi biru 15 tahun lalu setelah dia menggunakan obat berbasis formula perak untuk mengatasi penyakit kulit dermatitis yang dideritanya.

Dia juga minum koloid perak, pengobatan terbuat dari partikel perak tersuspensi dalam cairan. Obat itu adalah obat tradisional yang efektif selama ratusan tahun karena sifatnya yang antibakteri, tetapi obat ini tak dipakai lagi setelah penemuan penisilin tahun 1930-an.

http://www.kabar24.com/oh-dunia/read/20130927/7/201501/paul-karason-pria-berwajah-biru-di-dunia

0 komentar:

Popular Posts