Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, October 27, 2013

Dilelang: Kota berpopulasi 1 jiwa di AS

Pemilik baru kota Buford di negara bagian Wyoming itu adalah dua orang berkebangsaan Vietnam yang tidak diketahui identitasnya. Mereka berhak atas sebuah gedung sekolah, stasiun pengisian bahan bakar kendaraan, rumah tiga kamar dan toko kelontong.

Don Sammons, mantan pemilik dan satu-satunya penduduk di Buford, melelang kota itu dengan harga pembuka US$100.000. Ia juga melepaskan jabatannya sebagai "walikota" untuk memulai hidup di tempat baru.Sammons, 60, telah tinggal di kota itu sejak 1980. Ketika anaknya pindah beberapa tahun yang lalu, Sammons menjadi satu-satunya penduduk Buford. 

Buford adalah kota tertua kedua di Wyoming, dan terletak di jalan tol antar negara bagian atau Interstate 80 yang menghubungkan New York dan San Fransisco.
Kota itu terletak diantara Laramie dan ibukota Wyoming, Cheyene, di ketinggian 2.438 m di atas permukaan laut. Buford juga memiliki kode pos dan kotak pos negara sendiri. Ada juga sebuah menara selular dan tanah seluas empat hektar. Buford didirikan pada masa pembangunan jalur kereta api antar negara bagian dan saat itu populasinya mencapai 2.000 orang. 

Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2012/04/120406_smallesttown.shtml

1 komentar:

Candi Agung Amuntai said...

asyik juga jika tinggal di kota tersebut

Popular Posts