Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, October 7, 2013

Pendaki gunung Mont Blanc temukan harta karun Rp 3,8 miliar

Pendaki gunung asal Prancis menemukan perhiasan asal India senilai Rp 3,8 miliar di dekat puncak Gunung Mont Blanc, pegunungan Alpen di Eropa.

Surat kabar the Guardian melaporkan, Jumat (27/9), perhiasan berupa zamrud, batu rubi dan safir itu diyakini milik penumpang pesawat Air India yang jatuh pada 1950 dan 1966. Peristiwa jatuhnya pesawat India itu menewaskan lebih dari seratus penumpang.

Perhiasan yang berada di dalam kotak besi itu terbungkus dalam kemasan yang bertuliskan "Made in India". Para ahli perhiasan menaksir harga benda-benda itu bisa mencapai Rp 3,8 miliar.

Pendaki itu membawa turun barang-barang berharga itu dan langsung menyerahkannya kepada polisi. Polisi kini tengah menghubungi pihak berwenang India untuk mencari kemungkinan melacak pemilik perhiasan itu atau kerabatnya.

"Anda bisa mengatakan pendaki gunung yang menemukan harta ini adalah orang jujur," kata kepala polisi setempat Sylvain Merly.

Menurut dia pendaki itu sepertinya mengetahui peristiwa jatuhnya pesawat India itu di Mont Blanc.

"Mungkin dia tidak mau menyimpan barang milik orang yang sudah meninggal jadi dia menyerahkannya," kata Merly.

Di gunung itu para pendaki memang biasanya menemukan sisa-sisa barang peninggalan dari pesawat India yang jatuh seperti surat-surat, sepatu, kabel, dan bagian-bagian bangkai pesawat, bahkan sisa tubuh manusia.

http://www.merdeka.com/dunia/pendaki-gunung-mont-blanc-temukan-harta-karun-rp-38-miliar.html

0 komentar:

Popular Posts