Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, December 9, 2012

Taman Bermain Bertema Toilet

Sebuah taman bermain yang bertemakan toilet dibuka di kota Suwon, Korea Selatan (Korsel). Taman bermain bernama “Taman Budaya Toilet” itu menampilkan karya-karya seni yang berhubungan dengan toilet dan juga penjelasan akan sejarah toilet.

Taman bermain itu dibangun untuk mengenang mantan wali kota Suwon Sim Jae Duck yang memiliki nama panggilan “Mr. Toilet”. Sim Jae Duck dilaporkan dilahirkan di dalam toilet dan sejak itu memiliki obsesi terhadap tempat buang air besar tersebut.

Selama memerintah, Sim Jae Duck mempromosikan fasilitas toilet yang lebih baik di Korsel. Saking cintanya dengan toilet, Sim Jae Duck pun membangun rumahnya dengan bentuk menyerupai toilet. Rumah tersebutlah yang digunakan sebagai gedung Taman Budaya Toilet.

“Kita terlalu fokus pada kegiatan makan tapi kita tidak pernah membicarakan kegiatan ke toilet. Setiap pagi kita pasti ke toilet, pergi ke toilet itu penting untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan”, ujar Lee Youn Souk, seorang petugas taman bermain, seperti dikutip Digital Spy, Senin (12/11/2012).

Kota Suwon selama ini dikenal juga dengan “Kota Toilet”. Setiap tahunnya, pihak kota menyelenggarakan Festival Seni Kotoran Emas. Pemerintah Suwon bahkan mencantumkan toilet umum yang dimilikinya sebagai atraksi pariwisata yang menarik untuk didatangi turis (okezone.com)

0 komentar:

Popular Posts