Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, December 26, 2012

Bantu Belikan Susu dan Roti, Dapat Warisan Rp 125 Miliar

Tetangga yang baik lebih berharga dari sanak keluarga yang jauh. Seorang wanita kaya Australia telah memberikan seluruh harta warisannya berjumlah 12,5 juta dollar (lebih dari Rp 125 miliar) kepada tetangga yang membantunya membelikan susu dan roti.
Betty Harris yang meninggal tahun 2009 di usia 95 tahun memberikan warisan kepada tetangganya, Beatrice Gray, di permukiman mahal di Point Piper, Sydney, setelah dia merasa keponakan perempuannya mencoba memasukkan dia ke rumah jompo.
Ketika diketahui Harris memberikan warisan kepada tetangganya, Beatrice Gray, keponakannya mengajukan masalah ini ke Mahkamah Agung di Negara Bagian New South Wales.
Menurut laporan situs news.com.au, Ny Harris tinggal sendirian dan tidak memiliki teman dekat setelah suaminya, Keith, meninggal tahun 1991. Dia tidak dekat dengan sanak keluarganya. Hobinya hanyalah mengurusi kuda.
Menurut laporan koresponden Kompas di Australia, L Sastra Wijaya, dalam keputusannya hari Rabu (28/11/2012) hakim Richard White mengatakan, Ny Gray—seorang pengacara dan juga akademisi Universitas Sydney yang juga kaya—berhak mendapatkan warisan karena surat warisan yang dibuat Harris pada April 2005 adalah sah.
Hakim White menolak pendapat keponakan Harris, Coraline Hart, bahwa surat warisan itu tidak sah karena Harris "tidak waras" karena menduga keponakannya ingin menguasai hartanya.
Ny Harris tidak memiliki anak dan tidak dekat dengan keponakannya. Kepada seorang staf rumah sakit pada 2005, Harris mengatakan dia sudah tidak pernah berbicara dengan para keponakannya selama 13 tahun. Tahun 2005, sebelum Betty Harris mengubah surat warisannya, dia mengatakan bahwa para keponakannya "hanya ingin uangnya saja".
Menurut hakim White, Betty Harris mungkin menderita "pikun", tetapi masih mampu menandatangani surat warisan tersebut. Dalam surat warisan sebelumnya yang dibuat tahun 1995, harta Betty Harris memang diberikan kepada keponakannya, Coralie Hart, tetapi Harris mengubahnya setelah tahu sang keponakan ingin memasukkannya ke dalam rumah jompo.
Tetangga Ny Harris, Beatrice Gray, tinggal bersebelahan selama 33 tahun sampai Ny Harris meninggal pada 1995. Beatrice membantu membayarkan seluruh tagihan telepon, listrik, gas, serta mengurus surat kendaraan dan kebutuhan lain.
Keluarga Gray juga secara teratur mengecek keamanan rumah Betty serta mengganti lampu yang rusak dan membawa bak sampah ke luar setiap minggu.
(kompas.com)

1 komentar:

Ely Meyer said...

beruntung sekali ya

Popular Posts