Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, December 6, 2012

Pekerjaan Aneh: Pencium Kentut Profesional

Di dunia ini banyak jenis pekerjaan yang tidak terpikirkan, termasuk satu ini. Di China ada profesi unik sebagai pencium kentut profesional. Meski terkesan seperti lelucon namun pekerjaan ini serius dengan gaji mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam pengobatan China, bau kentut merupakan indikasi yang bisa dijadikan tolak ukur penyakit yang diderita pasien. Para pencium kentut ini bertugas menganalisis bau gas yang dihasilkan sistem pencernaan. Dengan mengetahui aroma yang spesifik seperti amis atau gurih diyakini mampu mengidentifikasi penyakit dan menentukan lokasinya di dalam tubuh.

Para ahli di bidang bau meyakini kentut yang sangat bau menunjukkan adanya infeksi bakteri di perut atau usus. Jika ada aroma bawang putih dalam kentut mengisyaratkan peradangan usus kecil atau besar karena terlalu banyak mengkonsumsinya. Jumlah gas yang dikeluarkan lewat kentut juga dapat menunjukkan kondisi kesehatan seseorang.

Saat ini ahli kesehatan sedang mencari para pencium kentut dengan menawarkan gaji mencapai Rp 481 juta per tahun. Namun calon pelamar harus berusia 18-45 tahun, dilarang keras merokok, minum alkohol dan tidak memiliki penyakit hidung. Setelah syarat terpenuhi pelamar akan menjalani serangkaian tes pengenalan bau dan kursus pelatihan yang panjang. 

(http://www.unikbanget.net/2012/12/pekerjaan-unik-di-china-pencium-kentut.html)

0 komentar:

Popular Posts