Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, December 2, 2012

Kamera Berharga Rp 20 Miliar

Harga kamera mencapai Rp 20 miliar? Hal ini terjadi di Austria. Sebuah galeri foto di Vienna, Austria, mengakui sebuah kamera yang digunakan seorang fotografer yang mendokumentasikan kehidupan seniman Pablo Picasso telah terjual dengan harga termahal di dunia, yakni sekitar 1,68 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar.
Galeri Westlicht, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Senin (26/11/2012), mengatakan, kamera Leica m3d yang mencatat rekor termahal di dunia itu milik David Douglas Duncan. Douglas yang berusia 96 tahun adalah mantan fotografer majalah LIFE, yang juga teman dekat Picasso. Douglas telah menerbitkan ratusan foto eksklusif Picasso.
Kamera Leica ini dibuat pada tahun 1955, satu dari hanya empat kamera sejenis yang pernah diproduksi. Harga jual Rp 20 miliar ini merupakan sebuah rekor dunia bagi sebuah kamera yang diproduksi komersial.
Westlicht mengatakan, rekor harga kamera nomor dua paling mahal dicatat hari Sabtu saat sebuah kamera Leica yang berlapis emas buatan tahun 1929 dijual dengan harga 1,02 juta euro atau sekitar Rp 13 miliar.(kompas)

0 komentar:

Popular Posts