Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, January 9, 2013

Sopir ini membalikan Tas Berisi Uang Rp 5 Miliar

Satu lagi kisah kejujuran manusia yang kerap tak bisa dipercaya. Kali ini hal itu terjadi di Vienna, Austria, dan pelakunya adalah seorang pengemudi bus.

Pengemudi bernama Wolfgang R (51) itu menjadi buah bibir di negerinya. Pada Rabu (5/11/2012), Wolfgang baru saja menyelesaikan kerjanya mengemudikan bus di ibu kota Austria itu. Saat sedang memeriksa busnya, dia menemukan sebuah tas tergeletak di tempat duduk yang tepat berada di belakang kursi pengemudi.

Betapa terkejutnya Wolfgang ketika membuka tas itu berisi uang 309.000 euro atau hampir Rp 5 miliar dalam pecahan 500 euro.

"Awalnya saya pikir tas itu berisi obat atau barang belanjaan biasa," kata Wolfgang kepada harian Krone.

Tanpa pikir panjang, Wolfgang kemudian membawa tas berisi uang itu ke kantor polisi. Berdasarkan dokumen yang ada di dalam tas itu, polisi berhasil menemukan pemilik tas yang ternyata seorang pensiunan yang baru saja menarik seluruh tabungan seumur hidupnya dari bank.

Perbuatan jujur Wolfgang mendapat pujian dari atasannya.

"Kami sangat bangga memiliki karyawan jujur seperti ini. Perbuatan Wolfgang menunjukkan semangat perusahaan kami," kata Eduard Winter, Direktur Perusahaan Transportasi Publik Vienna.

(kompas)

0 komentar:

Popular Posts