Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, January 2, 2013

Dhuarr! Pesawat Jepang Tersambar Petir Saat Hendak Mendarat

Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Jetstar Japan tersambar petir saat hendak mendarat di Fukuoka. Untungnya, insiden ini tidak memakan korban jiwa. Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam keadaan selamat.

Pesawat low-cost carrier dengan nomor penerbangan GK-127 ini tengah terbang dari bandara Narita, Tokyo ke bandara Fukuoka. Seperti diberitakan Xinhua dan dilansir nzweek.com, Rabu (2/1/2013), insiden ini terjadi pada Selasa (1/1) sore waktu setempat.

Saat pesawat hendak mendarat di bandara Fukuoka, tiba-tiba petir menyambar. Tidak dijelaskan di bagian mana petir menyambar, namun dilaporkan pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Tidak ada satupun dari total 181 penumpang dan awak pesawat yang mengalami luka-luka.

Pasca insiden ini, pihak maskapai memutuskan untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan terhadap pesawat tersebut. Dan dampaknya, maskapai harus membatalkan 3 jadwal penerbangan ke bandara Kansai akibat insiden ini. (detiknews.com)

0 komentar:

Popular Posts