Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, November 4, 2012

Orang Ini Hadir di Upacara Pemakamannya Sendiri

Suara jeritan terdengar, lalu di sudut lain terlihat beberapa orang pingsan karena terkejut. Apa yang terjadi? Kejadian unik di Alagoinhas, Negara Bagian Salvador de Bahia, Brasil, memang bisa membuat orang menjerit hingga pingsan.

Jeritan ketakutan yang membuat orang pingsan ini terjadi ketika seorang pencuci mobil yang diyakini sudah meninggal tiba-tiba muncul di tengah para tetangga, keluarga, dan kerabat yang tengah melayat.

"Semua orang terkejut. Para perempuan pingsan dan sebagian orang berlarian," kata salah seorang pelayat, Maria Menezes.

Gilberto Araujo (41), si pencuci mobil, ternyata memang belum meninggal. Dia mendengar dari seorang teman bahwa keluarganya mendengar dia meninggal dan siap untuk memakamkannya.

Mendengar itu, tanpa pikir panjang Gilberto langsung pulang ke rumah untuk meluruskan kabar burung itu.

"Seorang teman memberi tahu saya bahwa sebuah peti mati sudah disiapkan dan saya berada di dalamnya," kenang Araujo.

"Tapi saya katakan kepada dia: 'Hei, saya masih hidup! Cubit saya!'" kata dia.

Ternyata, keluarga Gilberto tengah menangisi dan siap menguburkan sesosok jenazah yang wajahnya sangat mirip Gilberto. Sejauh ini, menurut laporan media setempat, keluarga Gilberto belum dapat mengidentifikasi siapa jenazah yang sudah mereka tangisi itu.

"Saya sangat gembira. Ibu mana yang tak gembira saat mengetahui anaknya yang dikabarkan meninggal ternyata masih hidup," kata ibu Gilberto, Marina Santana. (kompas)

0 komentar:

Popular Posts