Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, November 28, 2012

Bahtera Nabi Nuh di Belanda

Seorang warga Belanda membangun sebuah perahu besar menyerupai perahu Nabi Nuh setelah ia bermimpi negaranya akan dihantam banjir.
Sebagaimana dilaporkan CNN, Johan Huibers, seorang pengusaha kaya Belanda, menggunakan pengukuran kuno–yang didasarkan panjang kaki manusia dari lutut hingga jari kaki—untuk membangun replika bahtera Nabi Nuh.
Menurutnya, proyek ini dibangun setelah dia bermimpi pada 1992, bahwa negeri Belanda akan dilanda air bah dari Laut Utara. “Setelah bermimpi, saya beli buku tentang bahtera Nabi Nuh. Malam itu, ketika duduk bersama anak saya, saya melihat buku itu dan sejak saat itulah saya berniat membangunnya. Saya memang seorang pemimpi,” kata Huibers.
Kapal tersebut telah selesai dibangun dan dipamerkan untuk publik di Sungai Merwede di kota Dordrecht, Belanda. Panjang Bahtera itu mencapai 137 meter, lebar 21 meter, dan tinggi 14 meter.
Menyerupai bahtera Nabi Nuh yang diisi oleh aneka mahluk hidup, kapal buatan Huibers juga diisi oleh hewan-hewan yang terbuat dari plastik dalam ukuran sebenarnya. Ada aneka macam binatang, termasuk burung di dalamnya. Ia menjadikan kapal ini sebagai “Museum Injil”.
“Kami ingin berdakwah kepada orang-orang mengenai Tuhan. Kami ini membangun sesuatu yang bisa menjelaskan Injil dalam bentuk nyata,” ujarnya. (inilah.com)

0 komentar:

Popular Posts