Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, March 10, 2013

Sup Tanah Dijual di Jepang

 Makanan Perancis selalu laris di restoran Toshio Tanabe di Tokyo. Rupanya sang juru masak, Tanabe, menyimpan resep rahasia: tanah.

Tanabe, koki yang mantan petinju kelas bantam, belajar masak di Perancis lalu membuka restoran Perancis di Tokyo. Karena obsesinya terhadap tanah, dia lalu mengolah tanah menjadi sup tanah dan sorbet tanah.

Awalnya, mencari bahan baku berupa tanah yang bagus dan tidak tercemar sangat sulit. Saat ini, Tanabe memiliki pemasok tanah yang bebas bahan kimia sebanyak satu kilogram per hari. Setelah tanah didapatkan, dia memasak tanah itu sebentar untuk menghilangkan aromanya lalu menyaring untuk menghilangkan kandungan pasir. Harga satu set hidangan tanah ini tidak murah, sekitar 10.000 yen atau sekitar Rp 1 juta.

Walaupun mahal, ternyata banyak juga yang memesan, mungkin sekadar memenuhi rasa ingin tahu dan mendapatkan pengalaman yang tidak biasa. Mau coba?

Sumber: Kompas.com

0 komentar:

Popular Posts