Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Saturday, March 2, 2013

Lomba Duduk di Tonggak Es ala Swedia

Musim dingin memang musim paling membosankan, karena sangat sulit melakukan aktivitas apapun dalam cuaca dingin.

Nah, untuk mengusir kebosanan sejumlah orang di Vilhelmnina, Swedia menggelar sebuah lomba tahunan unik, yaitu duduk di atas sebuah tonggak es di tengah cuaca dingin.

Dua perempuan dan empat pria menerima tantangan itu untuk memperebutkan hadiah uang 3.100 dolar AS atau sekitar Rp 30 juta. Para kontestan cukup duduk di atas sebuah tonggak es setinggi 2,5 meter selama 48 jam.

Para peserta mengatakan hal terberat dalam lomba ini bukan suhu dingin yangn bisa mencapai -28 derajat Celcius, namun kemonotonannya yang menjadi masalah, meskipun mereka diberi waktu turun selama 10 menit setiap satu jam sekali untuk pergi ke toilet.

Penyelenggara lomba Annica Anderson mengatakan kontes ini sudah digelar puluhan tahun. Kontes ini dibawa ke Vilhelmnina oleh seorang penduduk yang pernah ikut berkompetisi dalam lomba sejenis di Rusia.

Sumber: Kompas.com

0 komentar:

Popular Posts