Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, March 15, 2013

Korban Tsunami Dapat Kiriman Emas

Warga di Ishinomaki, perfektur Miyagi, Jepang dikejutkan dengan sejumlah kiriman paket pos yang masing-masing berisi emas seberat dua kilogram dari seorang dermawan yang tidak dikenal.

Kiriman itu ditujukan untuk dua lembaga yang membantu pemulihan dari dampak tsunami di daerah tersebut dan sebuah perusahaan pengelola pasar ikan dan pelabuhan.

Pelabuhan kapal ikan di kawasan ini sempat mengalami kerusakan parah saat tsunami terjadi pada tahun 2011 lalu. Selain mengakibatkan hancurnya 40.000 bangunan, tsunami juga mengakibatkan lebih dari 3.000 warga di Ishinomaki tewas.

Pengiriman paket emas kepada sejumlah kelompok ini mulai terjadi sejak 10 hari lalu. Dua lembaga yang membantu pemulihan dampak tsunami di daerah tersebut dan pengelola pasar ikan mendapat kiriman emas masing-masing seberat 2 kilogram atau jika diuangkan nilainnya setara dengan Rp 2,4 miliar lebih.

Kepala Perusahaan yang mengoperasikan pelabuhan dan pasar ikan mengatakan dia menerima parcel berisi dua emas batangan yang beratnya masing-masing adalah satu kilogram.

Tak Ada Alamat Pengirim

"Karena ada petunjuk bahwa barang yang dikirimkan adalah masuk kategori barang lain-lain, saya membuka kotak itu ya seperti biasa," kata Kunio Suno, Presiden Ishinomaki Fish Market Co Ltd kepada kantor berita AFP. "Saya terkejut karena ternyata di dalam kota itu ada dua emas batangan 24 karat. Satu dibungkus dengan kertas coklat dan satunya dibungkus dengan kertas sisa halaman sebuah majalah." tambahnya.

Tidak ada pesan serta alamat pengirim di kotak tersebut namun laporan menyebutkan paket itu dikirim dari kota Nagano.

Suno mengatakan dia akan menggunakan uang dari penjualan emas itu untuk membangun kembali pasar ikan di Ishinomaki yang saat ini beroperasi hanya dengan mengandalkan tenda saja.

Sementara itu Yoshie Kaneko dari kelompok Jaringan Dukungan Pemulihan Ishinomaki, yang juga menerima dua emas batangan mengatakan dia sangat menghargai pemberian itu. "Kami tidak akan menyia-nyiakannya," kata Kaneko.


Sumber:  http://internasional.kompas.com/read/2013/02/17/13084251/Korban.Tsunami.Dapat.Kiriman.Emas/Korban.Tsunami.Dapat.Kiriman.Emas

0 komentar:

Popular Posts