Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, March 4, 2013

Stadion Unik Berbentuk Buaya

Satu lagi stadion unik yang segera muncul. Ya, saat ini klub Liga Turki, Bursaspor tengah membangun kandang baru yang akan dinamai Timsah Arena.

Stadion itu disebut unik karena bentuknya yang menyerupai buaya berwarna hijau di bagian atap. Rancangan itu sesuai dengan julukan Bursaspor yakni Ye?il Timsahlar atau Si Buaya Hijau.

Rencananya stadion tersebut baru akan dibuka pada Agustus 2013 mendatang sebagai pengganti home base saat ini Bursa Ataturk Stadium.

Selain rancangan yang unik, markas anyar Bursaspor itu nantinya dipastikan akan menampung lebih banyak pe karena memiliki kapasitas 45.000 kursi. Hampir dua kali lipat ketimbang kandang sebelumnya yang cuma memiliki kapasitas 25.000 kursi.

Bursaspor yang berdiri sejak 49 tahun silam merupakan salah satu klub besar di Turki. Prestasi terbaik mereka di kancah Eropa adalah tampil di babak penyisihan Grup Liga Champions pada 2011

Sumber: http://forum.viva.co.id

1 komentar:

Kucing Dolby said...

lapangannya lebih mirip ular di bandingin buaya mah...

Popular Posts