Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, July 1, 2013

Penampakan Rambut Mumi Ini Ungkap Fakta Baru yang Mengejutkan

Rambut dari sejumlah mumi di kota San Pedro de Atacama, Chile, menunjukkan orang-orang yang tinggal di wilayah itu memiliki kebiasaan mengonsumsi nikotin setidaknya dari 100 abad SM hingga tahun 1450 sesudah Masehi.

Para peneliti ini mengungkapkan, mengonsumsi nikotin merupakan bagian dari kehidupan sosial terlepas dari status sosial ataupun kekayaan. Penemuan ini membantah pandangan populer yang mengatakan bahwa merokok tembakau hanya dalam periode pendek sebelum beralih ke menghisap bahan halusinogen. Demikian diberitakan Live Science dan dikutip Yahoo News!.

"Ide bahwa pada tahun 400 sesudah Masehi, orang-orang yang tinggal di San Pedro de Atacama (SPA) merokok tembakau melalui pipa dan kemudian beralih menghirup zat dimethyltryptamines," kata penulis penelitian, Hermann Niemeyer, seorang ahli kimia organik di University of Chile di Santiago.

"Ternyata itu tidak benar," ujarnya. Untuk memahami penggunana halusinogen di kota itu selama berabad-abad, Niemeyer dan rekan kerjanya Javier Echeverría, menganalisa contoh rambut dari 56 mumi yang dalam kondisi sangat bagus dan berasal dari berbagai era.

Tim itu menemukan nikotin di rambut 35 mumi itu yang hidup dari waktu yang berbeda saat itu. "Penemuan nikotin ini sungguh mengejutkan," kata Niemeyer. Dalam penemuan arkeologi di SPA, merokok menggunakan pipa tergantikan secara perlahan menuju ke nampan tembakau terjadi sekitar 400 tahun sesudah Masehi.


http://forum.tribunnews.com/showthread.php?7141488-Penampakan-Rambut-Mumi-Ini-Ungkap-Fakta-Baru-yang-Mengejutkan


0 komentar:

Popular Posts