Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, January 27, 2013

Rute Penerbangan Terpendek di Dunia Hanya 47 Detik

Apa kamu tahu dimana letak rute penerbangan terpendek di dunia jawabanya ada di Skotlandia jaraknya yang singat hanya perlu ditempuh kurang dari 1 menit.
Bayangkan saja jika kamu naik pesawat hanya selama 1 menit saja kamu sudah sampai tempat tujuan nah inilah yang akan kamu rasakan jika naik pesawat di rute penerbangan baru di Skotlandia.

Skotlandia baru baru ini meresmikan rute penerbangan baru yakni rute penerbangan yang menghubungkan antara Westray dan Westray Papa di provinsi Orkney jarak kedua tempat ini hanya sejauh 2,8 km  namun kedua wilayah ini dipisahakan oleh laut sehinga alat transportasi yang bisa menghubungkan kedua tempat ini hanya bisa menggunakan pesawat.
Dengan jaraknya yang sangat dekat dan di dukukung udara yang bagus jalur penerbangan ini bisa ditempuh hanya 48 detik saja dan ini menjadikan rekor terbaru sebagai jalur penerbangan terdekat dan tersingkat di dunia.

Sebenarnya layanan penerbangan di sana sudah beroperasi sejak 1967 namun rute ini baru ada 2011 lalu karena banyaknya wisatawan yang tertarik mengeksplorasi Orkney.
Maskapai Loganair yang memenangkan jalur penerbangan ini mendapatkan kontrak 3 tahun untuk mengelola rute penerbangan tersingkat ini.
Nah tertarik untuk merasakan sensasi naik peawat tercepat datang aja ke rute penerbangan ini.

http://palingseru.com/16936/rute-penerbangan-terpendek-di-dunia-hanya-47-detik

0 komentar:

Popular Posts