Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, January 13, 2013

Pinjam Mayat Untuk Dapatkan Klaim Asuransi

Hanya karena untuk mendapatkan klaim asuransi kematian dua orang ini harus meminjam mayat ditempat penyimpanan mayat namun usahanya ini sepertinya harus membawa dirinya berurusan dengan kepolisian.
Untuk mendapatkan uang semua cara bisa dilakukan salah satunya dengan cara meminjam mayat, sepertinya ini lah yang dilakukan oleh Dua warga Afrika Selatan (Afsel) mereka mengunakan mayat yang dipinjam untuk menipu sebuah perusahan asuransi dengan mengklaim asuransi kematian yang dibuat fiktif.
Kedua tersangka ditangkap polisi ketika sedang mealkukan pengambilan mayat di tempat penyimpanan mayat . Mereka kedapatan tengah mengambil jenazah yang akan dimakamkan.
Mayat itu akan digunakan oleh mereka untuk mengklaim asuransi palsu dengan cara  mambuat data palsu atas mayat tersebut dengan nama “Aphiwe Ntombela” dengan jenis kelamin perempuan. Kemudian, keduanya mengajukan asuransi dari nama palsu itu, kepada tiga perusahaan asuransi. Kemudian, pelaku melaporkan bahwa “Aphiwe Ntombela” sudah meninggal dengan harapan mereka bisa memperolah uang klaim dari asuransi.
Jika usaha mereka ini berhasil maka mereka akan dapat mengkalaim uang asuransi sebesar USD11 ribu atau sekira Rp106,1 juta (Rp9.650 per USD).
Untuk melancarkan aksi kejahatannya, pelaku bahkan mendapatkan sertifikat kelahiran, akun asuransi dan bahkan membayar premi sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.
Polisi akhirnya mendakwa pelaku dengan tindakan penipuan dan mereka dijadwalkan untuk menghadapi pengadilan di Durban. [palingseru.com]

0 komentar:

Popular Posts