Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, October 11, 2012

Bom Keledai Tewaskan 4 orang

Lagi-lagi aksi pengeboman di Pakistan. Bahkan kali ini, sebuah bom dipasangkan ke tubuh seekor keledai hingga menewaskan empat orang. Lebih dari 10 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Pengeboman ini terjadi di desa Mishti Mela di Orakzai, wilayah kesukuan Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Wilayah kesukuan tersebut, oleh pemerintah Amerika Serikat disebut sebagai salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Sebabnya, kelompok militan Taliban dan Al-Qaeda banyak berpusat di wilayah tersebut.

"Sebuah bom yang dikendalikan dengan remote ditempelkan ke seekor keledai dan meledak saat hewan itu memasuki sebuah bazaar kecil di desa tersebut, menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai lebih dari 10 orang lainnya," kata pejabat pemerintahan setempat, Fazal Qadir seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (11/10/2012).

Pejabat lokal lainnya, Nauman Khan membenarkan insiden tersebut serta jumlah korban jiwa. Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom tersebut.

Belakangan ini, militer Pakistan telah melancarkan serangkaian operasi militer di wilayah Orakzai. Di wilayah tersebut, militan-militan Taliban dan Al-Qaeda telah mendirikan basis-basis untuk merencanakan serangan terhadap target-target Pakistan, Afghan dan Barat.


Sumber: detik.com

1 komentar:

applausr said...

lah kasian tuh Mbek jadi korban kekerasan gitu.. ck ck ck...

Popular Posts