Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, September 11, 2014

Bocah Ini Memiliki Tangan Raksasa

Seorang bocah delapan tahun asal India, Kaleem lahir dengan kondisi memprihatinkan. Dilansir Mirror, Kamis (21/8/2014), bocah tersebut memiliki jari tangan yang sangat besar.

Orang tuanya hanya berpenghasilan £ 15 poundsterling per bulan, sehingga tidak mampu membawa anaknya ke dokter. Dokter sangat bingung dengan kondisi penyakit yang dialami Kaleem. Tangannya membengkak menjadi proporsi raksasa. Tangan bocah tersebut memiliki berat 9 kg dengan panjang 13 inci dari dasar telapak tangannya hingg ke ujung jari tengahnya.

"Saya tidak pergi ke sekolah karena guru mengatakan anak-anak lain takut tanganku. Saya juga tidak tahu apakah akan melakukan operasi karena takut dengan suntikan,” katanya.

"Saya merasa sulit untuk mengenakan pakaian, kancing baju, dan menarik celana," tambahya.

"Saya tidak punya masalah jika mereka bisa melakukannya tanpa suntikan. Sebuah operasi kecil akan baik-baik saja."

Orang tuanya, yang berpenghasilan hanya 15 pundsterling per bulan, telah berusaha keras untuk menemukan bantuan untuk anak mereka tetapi tidak berhasil.

Ibunya Haleema, 27, mengatakan bahwa dia mengetahui anaknya berpenyakit aneh saat lahir.

"Ketika Kaleem lahir tangannya dua kali ukuran bayi normal," katanya.

"Tangannya yang besar dan jari-jarinya yang panjang. Awalnya tangannya kecil tapi terus mulai tumbuh besar dan jari-jarinya juga terus berkembang."

Ayahnya, Shamim, 45, yang bekerja sebagai buruh, khawatir anaknya tidak akan bebas beraktivitas dan menyalahkan dirinya sendiri karena tidak mendapatkan cukup uang.

"Dia mengalami kesulitan makan sendiri karena tanganya tidak membungkuk dengan benar. Jadi kita harus memberinya makan," kata Shamin,

Dr Ratan, direktur rumah sakit setempat, mengatakan, "Sejauh pengetahuan saya ini adalah kondisi yang sangat langka. Saya belum melihat kasus dalam jurnal medis atau di internet di mana hanya tangan tumbuh seperti ukuran yang besar."

Sumber : 
http://bandung.bisnis.com/m/read/20140821/43802/515508/bocah-bertangan-raksasa-dari-india
Editor : Yanto Rachmat Iskandar

0 komentar:

Popular Posts