Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, January 13, 2015

Ini Dia Bawang Terbesar di Dunia

Jika Anda memotong bawang yang berukuran kecil pasti akan meneteskan air mata, maka bawang berukuran raksasa yang tumbuh di  Moira, Leicestershire, Inggris, ini dijamin akan membuat tangisan Anda membanjiri rumah.

Tony Glover berhasil mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records sebagai pemilik bawang terbesar di dunia. Bawang seberat 8,1 kg ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang hanya 4,5 kg.

“Saya memberi mereka pupuk yang kaya akan nitrogen dan juga memastikan kelembabannya,” ungkap Glover, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (20/9/2014).

“Saya juga menggunakan rumah kaca untuk mensimulasikan matahari ketika cuaca sedang tidak baik,” tambahnya.

Pria yang bekerja sebagai tukang kebun ini mengatakan bahwa dirinya membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk merawat bawang tersebut sampai sebesar sekarang.

“Saya menanam bawang sejak usia saya masih 16 tahun,” kata Glover.

“Saat itu, jika Anda bisa menumbuhkan bawang seberat 2,2 kg itu merupakan hal yang baik, jadi saya sangat senang dengan bawang yang satu ini,” jelas pria 49 tahun ini.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2014/09/19/214/1041663/bawang-raksasa-tumbuh-di-inggris

0 komentar:

Popular Posts