Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, December 3, 2014

Pedang Langka Ini Milik Ivan The Terrible, Benarkah?

Sebuah pedang kuno dari abad pertengahan yang ditemukan oleh para arkeolog di wilayah Novosibirsk, Siberia, diperkirakan milik dari Tsar Rusia yang terkenal.

Menurut the Siberian Times, pedang langka ini ditemukan terkubur jauh di bawah sebuah pohon pada tahun 1975 di daerah Siberia. Para arkeolog berpendapat jika pedang ini adalah satu-satunya dari jenisnya yang pernah ditemukan di Siberia.

Selain itu, pedang ini diyakini telah dibuat di Jerman sebelum akhirnya dibawa ke Swedia dan secara misterius ditemukan di Siberia. Yang lebih uniknya lagi, pedang dengan gagang perak ini  terdapat sebuah prasasti rahasia.

Setelah penelitian yang panjang pada senjata kuno ini, Vyacheslav Molodin, kepala penelitian dari tim arkeolog, menyusun laporan temuan dan menyimpulkan bahwa benda bersejarah ini berasal dari Eropa. Menurut Molodin, pedang seperti ini bukanlah ciri khas dari pedang Rusia atau Asia, dan itu lebih mirip dengan yang banyak digunakan oleh ksatria Eropa.

Sekarang teori baru telah muncul, yang menunjukkan bahwa pedang misterius ini mungkin telah jatuh selama pertempuran antara Cossack dan pasukan Tatar di abad ke-16.

"Bayangkan pertempuran terakhir dari detasemen Cossack yang dipimpin oleh Ivan Koltso", kata arkeolog Vyacheslav Molodin.

"Mereka adalah kekuatan yang tidak seimbang dan Cossack mencoba untuk menerobos. Ivan tidak menyerang satu lawan satu. Di tangannya ada pedang raksasa berkilauan, hadiah dari Tsar Rusia".

Kisah pedang langka ini masih menjadi misteri dan para arkeolog belum dapat menentukan secara pasti siapa pemilik sebenarnya atau bagaimana pedang langka itu berakhir di Siberia.

Sumber: http://avanoustic.blogspot.com/2014/12/pedang-langka-ini-milik-ivan-terrible-benarkah.html

0 komentar:

Popular Posts