Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, December 1, 2014

Harta Terbesar Viking Telah Ditemukan

Ratusan artefak Viking dilaporkan telah ditemukan di bawah Gereja Skotlandia dekat Dumfries dan Galloway.

Seorang arkeolog, Derek McLennan, dilaporkan telah menjadi penemu pertama dari ratusan artefak milik peninggalan Viking yang diperkirakan berasal dari abad kesembilan atau kesepuluh ini. Dia begitu sangat terkejut dan emosional karena tidak menyangka sebelumnya bisa menemukan sebuah benda-benda peninggalan sejarah yang sangat berharga ini.

Salah satu benda yang paling berharga yang telah dia temukan ini adalah salib perak padat yang diperkirakan berasal dari abad ke 9 atau ke-10.

McLennan mengatakan bahwa, salib Celtic ini tampak menyerupai ukiran yang ada pada sisa-sisa peti mati St Cuthbert di Katedral Durham.

"Bagi saya, salib membuka kemungkinan koneksi yang menarik dengan Lindisfarne dan Iona", ungkap McLennan.

Puluhan lengan cincin perak dan Ingot juga ditemukan hanya beberapa inci di bawah permukaan. Sebuah panci perak juga diklaim memiliki ukuran terbesar dari yang pernah ditemukan oleh para arkeolog. Semua benda-benda kuno itu diperkirakan telah berusia 1.200 tahun.

Direktur dari Rev, Dr David Bartholomew, menggambarkan bahwa, saat timbunan itu pertama kali terlihat, McLennan berlari ke arah tim arkeolog dengan melambaikan tangan dan menunjukkan sebuah cincin perak sambil berteriak 'Viking'.

"Itu sangat menarik, terutama ketika kita melihat salib perak tertelungkup bawah", kata Dr David Bartholomew.

Untuk sementara waktu, nama dan lokasi tepat penemuan masih dirahasiakan oleh the Treasure Trove Unit and Historic Scotland, sampai semua benar-benar selesai diamankan dan diteliti lebih lanjut untuk menghindari aksi penjarahan.

Sumber: http://avanoustic.blogspot.com/2014/10/harta-terbesar-viking-telah-ditemukan.html

0 komentar:

Popular Posts