Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, July 4, 2013

Cuma Selisih 2 Jam, Saudara Kembar Ini Lahir di Beda Negara

Bayi kembar lazimnya lahir di satu tempat yang sama, dengan selisih jarak lahir yang tidak terlalu jauh. Tapi meski hanya selisih waktu lahir 2 jam, saudara kembar ini tercatat lahir di dua negara berbeda, satu di Inggris, satu lagi di Skotlandia.

Adalah Dylan Joseph Fox dan Hannah Rose, bayi kembar dengan kebangsaan berbeda. Dylan lahir di Inggris, sedangkan adiknya lahir di perbatasan Skotlandia. Kini di ulang tahun pertamanya, bayi kembar ini merayakannya dengan dua konsep negara.

"Saya telah membelikan Hannah gaun tartan dan Dylan atasan singa Inggris," ujar ibunya, Donna Keenan (28), pekerja cafe yang berasal dari Wooler, Northumberland, Inggris, seperti dilansir Daily Mail, Senin (1/7/2013).

Keenan melahirkan empat minggu lebih awal di rumah mertuanya. Kala itu, semua anggota keluarga tengah menonton tim Spanyol di Final Euro 2012. Saat sudah merasakan tanda-tanda persalinan, mereka tidak punya waktu untuk pergi ke rumah sakit.

Keluarga mempercepat kedatangan paramedis untuk membantu proses kelahiran Dylan. Dengan berat 2,6 kg, Dylan lahir dengan selamat di ruang tamu rumah kakek neneknya.

Karena kembar, bagaimana pun dokter bersikeras membawa Keenan ke rumah sakit untuk menjalani proses kelahiran bayi keduanya. Posisi rumah mertua yang berada di perbatasan negara, membuat Keenan harus melahirkan di luar negeri, menuju Borders General Hospital di Melrose, Skotlandia. Hannah kemudian terlahir di dunia 1 jam 40 menit setelah kakaknya.

"Saya seorang penggemar sepak bola, jadi saya yakin akan ada beberapa persaingan ketika mereka tumbuh dewasa," ujar ayah bayi, Joe Fox (25).


http://forum.tribunnews.com/showthread.php?7141348-Cuma-Selisih-2-Jam-Saudara-Kembar-Ini-Lahir-di-Beda-Negara

0 komentar:

Popular Posts