Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, April 2, 2013

Pernikahan Putri Pemimpin Taiwan yang Sangat Sederhana

Pemimpin Taiwan yang dikenal dengan kampanye hidup sederhana, Ma Ying-jeou, hari Selasa (12/3/2013) mengumumkan pernikahan putrinya. Media Taiwan melaporkan pernikahan itu berlangsung dalam sebuah pesta kecil sederhana disebuah hotel di Taipei.
Kantor berita AP melaporkan hari Selasa, istana pimpinan Taiwan menyebutkan, Lesley Ma (32) tidak ingin publisitas saat dia melangsungkan pernikahannya dengan sesama alumnus dari Universitas Harvard.

Putri pertama pemimpin Taiwan ini menggunakan gaun pernikahan sederhana. Lesley Ma juga selama ini selalu bepergiaan menggunakan kelas ekonomi pada penerbangan komersial. Langkah ini sejalan dengan kampanye hidup sederhana dari ayahnya.

Hidup sederhana yang diperlihatkan pemimpin Taiwan ini bertolak belakang dengan gaya hidup mewah dengan begitu banyak hak-ahak istimewa yang dipamerkan anak-anak dari para pemimpin China yang acap kali mengudang kritik umum.

China dan Taiwan terpisah sejak meletusnya perang sipil. China menganggap Taiwan tetap bagian dari wilayah negaranya yang selamai ni masih memberontak terhadap Beijing. Hubungan kedua pihak sedikit menghangat belakangan ini. (kompas)

1 komentar:

Kronologi Berita said...

patut diteladani terutama oleh anak pejabat2 kita

Popular Posts