Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, April 10, 2013

Anjing Ini Menggonggong Paling Keras di Dunia

Seekor anjing asal Adelaide, Australia, dinyatakan sebagai anjing yang menggonggong paling keras di dunia menurut catatan Guinness. Charlie (6 tahun) yang merupakan anjing jenis golden retriever ini mencapai rekor 113,1 decibel dalam sebuah kompetisi di Australia di akhir tahun 2012.
Sekarang, Guinness, mengukuhkan bahwa gonggongan Charlie ini mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 108 decibel yang dilakukan seekor anjing jenis German shepherd bernama Daz di London tahun 2009.

Pemilik Charlie, Belinda Freebairn, mengatakan, anjingnya memulai kebiasaan menggonggong sekeras pertunjukkan musik rock tersebut di usia yang sangat muda. Demikian laporan ABC, Sabtu (16/3/2013).

"Ketika dia mencapai usia satu tahun, dia mulai memiliki suara gonggongan yang dalam, dan saya tahu suara itu keras sekali." kata Freebairn. "Saya kira para juri semuanya sudah tahu dia akan bisa memecahkan rekor, walau saya sendiri sebenarnya tidak begitu yakin," lanjutnya. Akan tetapi, anehnya, kata Freebairn, Charlie justru pendiam di rumah. "Dia tidak menggonggong sama seperti itu" katanya.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, ini adalah untuk pertama kalinya seekor anjing di Australia memegang rekor menggonggong terkeras di dunia. Di Australia tingkat kepemilikan anjing sangat tinggi. Diperkirakan sekitar 40 persen penduduk memiliki paling tidak satu ekor anjing di rumah mereka

http://internasional.kompas.com/read/2013/03/16/12590015/Anjing.Ini.Menggonggong.Paling.Keras.di.Dunia

0 komentar:

Popular Posts