Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, March 25, 2013

Bocah Ingusan Delapan Tahun Nikahi Wanita 61 Tahun

Seorang bocah lelaki berumur delapan tahun terpaksa menikah dengan seorang wanita tua hanya karena 'perintah' arwah kakeknya.
Bocah itu adalah Sanele Masilela, tinggal di Tshwane, Afrika Selatan, yang mengaku didatangi arwah kakeknya lewat mimpi. Penuturan si bocah herannya direspon serius keluarga Sanele yang langsung menyanggupi permintaan aneh itu.

Mereka takut risiko tak menuruti arwah kakek. Keluarga Sanele membayar 500 pound kepada mempelai wanita dan 1000 pound untuk biaya pesta pernikahan.
Seperti Tribunnews.com lansir dari Dailymail, persiapan pesta hanya dalam dua bulan. Dan wanita yang dinikahi si bocah atas perintah arwah kakeknya itu adalah Helen Shabangu yang usianya sudah 61 tahun, bahkan sudah memiliki suami, dan ibu dari lima orang anak. Jadi ini tambah aneh lagi menikahi wanita yang lebih pantas jadi neneknya itu dalam status sudah bersuami lagi.

Kabar pernikahan mereka sontak menyedot perhatian dunia. Foto-foto Sanele mencium Helen lebih seperti ciuman cucu pada neneknya, padahal itu ciuman suami terhadap istri.
Sanele didandani jas berwarna perak, mencium Helen yang membungkukkan badannya ke tubuh mungil suaminya.
Kritik dan protes pun mulai bermunculan atas pernikahan kontroversial itu. Tapi keluarga si bocah menenangkan. Mereka bilang pernikahan itu cuma simbolis, sekedar 'menyenangkan' arwah sang kakek di alam sana.

"Dia (Sanele) memilih Helen karena memang mencintainya, " kata Patience Masilela (46), ibu Sanele.
Ucapan Patience dibuktikan. Sanele dan Helen memang tidak meneken surat nikah dari catatan sipil. Mereka berdua juga tidak tidur seranjang menikmati bulan madu seperti layaknya suami-istri sungguhan.
"Dengan begini, kami telah menyenangkan leluhur," tutur Patience.
Usai pernikahan, Helen kembali tinggal bersama suami sahnya, sementara Sanele kembali jadi murid sekolah dasar. Oalaah, nikah bo'ongan ya?
 
Sumber: www.tribunnews.com

1 komentar:

Kronologisme said...

kirain lawan mainnya cantik, ternyata

Popular Posts