Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, September 6, 2010

Lagi, 'Spiderman' Ditangkap Polisi

[http://anehindah.blogspot.com] SYDNEY - Seorang pria asal Prancis yang dijuluki "Spiderman" ditangkap setelah memanjat gedung pencakar langit. Dia ditangkap karena mendaki gedung 57 lantai itu tanpa menggunakan tali pengaman. Tujuan pendakian itu untuk menumbuhkan kesadaran atas perubahan iklim.

Alain Robert memanjat Apartemen Lumiere setinggi 150 meter di Sydney tengah. Pengunjung pun banyak yang terkesima dan memberikan semangat serta bertepuk tangan. "Saya rasa semua orang kagum dengannya. Dia adalah pemanjat terbaik dunia," ujar salah seorang penonton Max Markson seperti dilansir AFP, Senin (30/8/2010).

Pria Prancis itu juga membawa banner bertuliskan bahwa manusia memiliki waktu yang terbatas sebelum efek rumah kaca di atmosfir mencapai batas yang membahayakan. Namun pda saat mencai puncak, Robert ditangkap polisi dengan tuduhan menerobos masuk dan membahayakan keselamatan orang lain. Dia diberikan kesempatan dengan naik banding ke pengadilan Downing Centre," ujar polisi.

Robert (48), telah menaklukkan beberapa gedung tinggi di dunia, seperti ikon Menara Eiffel dan Luxor Obelisk di Paris. Dia juga sudah mendaki Sydney Opera House dan Harbour Bridge dan tahun lalu didenda sebesar USD750 karena mendaki gedung setinggi 219. Robert juga pernah diamankan polisi setelah memanjat sebuah gedung di Kuala Lumpur, Malaysia. Di Indonesia Robert juga pernah mendaki Gedung Indosat di Jalan Medan Merdeka, Jakarta.(rhs/okezone.com)

 

0 komentar:

Popular Posts