Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, April 20, 2015

Bir ini Dibuat dari Air Bekas Kotoran dan Pipis Manusia

Setelah sebelumnya perusahaan bir di dunia membuat bir dengan air seni sapi hingga testis paus, kini sebuah perusahaan bir di Oregon menggunakan bahan yang lebih menjijikkan lagi, yaitu kotoran dan air seni manusia.

Warnanya yang kekuningan seolah menunjukkan bahan-bahannya yang jorok dan kotor. Lantas, mengapa perusahaan ini tiba-tiba menggunakan pipis dan kotoran manusia untuk memproduksi birnya?

Ini diawali dari perusahaan air bersih lokal yang membuat air minum dari daur ulang air kotor bekas kotoran dan pipis manusia. Perusahaan air bersih ini percaya mereka bisa memurnikan kembali air yang sudah kotor dan penuh kotoran menjadi air yang bersih. Mereka bahkan mengklaim bahwa air tersebut layak untuk diminum dan tidak berbahaya.

Untuk membuktikannya, perusahaan air bersih ini bekerjasama dengan perusahaan bir di Oregon. Mereka mengirimkan air hasil daur ulang tersebut untuk digunakan sebagai bahan produksi bir. Idenya adalah untuk membuktikan bahwa air tersebut memang bersih dan layah diminum.

Menurut ahli kesehatan lokal, risiko kesehatan dari minum air tersebut sangat kecil sehingga air itu aman untuk diminum. Meski begitu belum diketahui seperti apa rasa dari bir yang dibuat dari air bekas kotoran dan pipis manusia ini.

Sumber: www.merdeka.com

Popular Posts