Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Sunday, December 15, 2013

6 Air Mancur Ini Bikin Mata Tak Berkedip

Air mancur tak cuma soal air yang memancar dan menghias sebuah kolam. Air mancur kini juga jadi pertunjukkan seru yang digemari banyak wisatawan. Contohnya seperti yang ada di 6 tempat ini.

Dilongok dari Mother Nature Network, Rabu (11/12/2013) inilah 6 air mancur keren yang bikin mata terpesona hingga enggan berkedip:

1. Big Wild Goose Pagoda Fountain, China
The Big Wild Goose Pagoda adalah salah satu bangunan bersejarah dan tua di Xian, China. Pagoda ini sendiri sudah menjadi daya tarik wisatawan sejak dulu.
Namun, wisatawan ternyata lebih tertarik datang untuk melihat pertunjukkan air mancur. Dalam pertunjukkan ini, air mancur akan bergerak seolah menari mengikuti irama lagu. Lebih spektakuler lagi, cahaya air mancur disinasi cahaya aneka warna. Cantik!


 2. Crown Fountain, AS
Crown Mountain di Chicago's Millenium Park, AS bisa dibilang cukup fenomenal. Air mancur ini sebenarnya biasa, hanya ada satu air memancur dari tembok yang keluar ke kolam kecil.
Tapi sumber air mancur inilah yang membuatnya fenomenal. Tembok yang menjadi sumber air ternyata berupa layar LED yang menampilkan gambar wajah wanita. Uniknya, air mancur keluar tepat di bagian mulut. Jadi seolah-olah dikeluarkan oleh sang wanita. Unik bukan?



 3. St Louis Citygarden Fountains, AS
Kawasan hijau di St Louis juga punya air mancur yang tak kalah memukau. Air mancur di sana dibuat sedemikian rupa sehingga mirip dengan air terjun buatan yang seolah-olah keluar dengan derasnya dari bebatuan.

 



 4. Jet d'Eau, Swiss
Ini adalah salah satu air mancur paling terkenal di Jenewa, Swiss. Ditempatkan di antara Sungai Rhone dan Danau Jenewa, air memancur sampai mencapai ketinggian 13.716 meter. Wow!
Ketika malam tiba, Jet d'Eau akan semakin cantik karena dilengkapi dengan kemilau cahaya lampu. Jadi, jangan sampai lewatkan air mancur ini begitu ada kesempatan ke Jenewa ya!



 5. Tap Fountain, Spanyol
Ada lagi air mancur yang sangat fenomenal dan mengundang banyak tanya traveler. Sebuah air mancur berbentuk keran hadir di Menorca, Spanyol.
Uniknya, kran air mancur yang diberi nama Tap Fountain ini terlihat seperti melayang. Usut boleh usut, sebuah ide kreatif tersembunyi di balik keberadaan Tap Fountain. Sebuah tiang tersembunyi di mulut kran tempat keluar air


 6. Swarovski Fountain, Austria
Berada di dalam taman rekreasi di Wattens, Austria, Swarovski Fountain merupakan hasil kreatif perusahaan perhiasan mewah Swarovski. Swarovski Fountain berupa kepala manusia dengan wajah mirip batu Moai di Easter Island.
Kemudian air mancur keluar dari bagian mulut. Di bagian mata, ada batu berkilau yang menambah kesan mewah, khas Swarovski.


Sumber: http://travel.detik.com/read/2013/12/11/192607/2439372/1520/saking-kerennya-6-air-mancur-ini-bikin-mata-tak-berkedip

2 komentar:

Ariel Tatum said...

paling unik menurut saya yang nomer 5

Bendungan Kedungdowo said...

kok wisata-wisata air di Indonesia tidak ada yang seperti itu ya

Popular Posts