Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Saturday, December 28, 2013

Pria Ini Tercatat 1.500 Kali Keluar Masuk Penjara

Kalau sebagian besar orang menghabiskan hidupnya untuk bekerja atau sekadar mengurus rumah tangga, beda halnya dengan pria bernama Henry Earl. Pria asal Amerika Serikat (AS) ini menghabiskan hidupnya keluar masuk penjara sebanyak 1.500 kali.
Situs The Smoking Gun, Kamis (26/12/2013), menampilkan ulasan singkat mengenai pria bernama Henry Earl. Pria ini terbilang “rajin” ditangkap Polisi. Selama satu dekade terakhir, dengan 1.267 kali dipenjara, Henry telah memperoleh cap sebagai tokoh kriminal yang fantastis.

Pria 64 tahun ini membuat hakim wilayah Fayette, Negara Bagian Kentucky bosan. Pasalnya dari ribuan catatan penangkapan itu, tidak ada satu pun tindak kejahatan seperti pencurian ataupun kekerasan lain.
Pria yang sempat menjadi buah bibir media lokal di Amerika Serikat itu umumnya diganjar tindak kejahatan sepele seperti mengemis, mabuk di tempat umum, ataupun menerobos halaman rumah orang lain.
“Rekornya mengundang banyak perhatian dan membuatnya seperti superstar,” kata Kepala Lapas Fayette County  John Casey ketika merayakan ulang tahun ke-64 Henry.

Henry melakukan debut narapidana ketika berusia 20 tahun. Pada Juli 1970 ia ditahan lantaran membawa senjata api. Sepanjang dekade 70-an pria berjulukan James Brown itu tercatat telah ditahan sebanyak 33 kali. Dalam setahun ia rata-rata menghabiskan 245 hari di penjara. Sementara rata-rata masa tahanan yakni 4.49 hari.

Pria asal Lexington, Kentucky itu telah menghabiskan 4.700 hari lebih di tahanan. Selain catatan penahanan yang berbaris panjang. Sosok Henry juga dikenal karena kebiasaannya tersenyum ketika foto diri tersangka. Gaya foto yang lazim disebut mug shot. Situs komunitas Fark.com bahkan pernah memajang ratusan mug shot pria berambut kribo itu. Senyum khas itulah yang membuat dirinya tampil di talkshow terkenal seperti MSNBC, the UK Sunday Mail, dan Jimmy Kimmel Live.

http://www.solopos.com/2013/12/27/pria-ini-tercatat-1-500-kali-keluar-masuk-penjara-477655

0 komentar:

Popular Posts