Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, February 25, 2013

Tarik Tambang, Dua Pelajar Kehilangan Jari

Hampir semua orang di dunia ini pernah bertanding tarik tambang. Namun, tentunya tak perlu sampai kehilangan jari akibat olahraga ini.

Itulah yang terjadi di SMA South El Monte di California selatan. Seorang siswa dan seorang siswi kehilangan beberapa jarinya setelah ikut permainan tarik tambang.

Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Los Angeles County, di mana para dokter mencoba untuk menyambung jari anak-anak itu.

"Mereka dalam keadaan stabil dan orangtua mereka mendampingi," kata juru bicara rumah sakit Rosa Sacca kepada harian San Gabriel Valley Tribune.
"Mereka sudah siap untuk menjalani operasi penyambungan jari," sambung Rosa.

Pejabat pendidikan setempat Edward Zuniga menolak untuk menyebutkan identitas kedua pelajar itu. Namun, harian San Gabriel Valley Tribune melaporkan si pelajar putri adalah anggota tim sepak bola dan sang siswa adalah anggota tim sepak bola Amerika.

Kedua remaja itu berpartisipasi dalam sebuah aktivitas di jam istirahat dalam rangka menyambut kedatangan siswa baru, Senin (4/2/2013).

"Kami akan menevaluasi kegiatan itu dengan pemerintah distrik," kata Zuniga.

"Kami baru dalam tahap awal. Kami hanya ingin memastikan kami mendapatkan semua fakta yang sebenarnya sebelum memutuskan untuk mengganti aktivitas sekolah," tambah Zuniga.

Pihak sekolah maupun rumah sakit tidak menyebutkan berapa jari yang hilang akibat permainan tarik tambang itu.
(kompas.com)

0 komentar:

Popular Posts