Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, February 13, 2013

Clarity Bike, Konsep Apik Sebuah Sepeda Transparan

Sebuah perusahaan desain dan teknologi berhasil merancang sebuah sepeda unik yang transparan dan dibuat dari bahan yang ringan seperti yang digunakan di pesawat jet tempur. Seperti apa?
Designaffairs, sebuah perusahaan desain asal Jerman, membuat sepeda dengan frame yang dibuat dari bahan polimer yang disebut Trivex. Trivex pertama kali dikembangkan untuk jendela helikopter dan kanopi jet tempur. Bahan ini sangat ringan namun juga memiliki daya resistansi yang tinggi.

Polimer Trivex tahan terhadap suhu yang sangat panas dan dingin dan juga dapat dibentuk dengan mudah sehingga memungkinkan untuk diproduksi massal dengan harga yang terjangkau dalam berbagai macam bentuk dan warna.
Trivex adalah salah satu dari lebih 2.000 bahan lain yang dikumpulkan oleh Designaffairs untuk digunakan oleh produsen, desainer dan insinyurnya.

"Apa yang membedakan ribuan bahan milik kami berbeda dengan perusahaan lain adalah karena fakta bahwa semua bahan dan teknologi kami disajikan dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan proses produksi," ujar Stefan Ulrich, yang mewakili Designaffairs.
Designaffairs telah melakukan satu hal yang cerdas karena bahan ini bisa menggantikan bahan mainstream berupa stainless-steel dan alumunium lainnya yang biasa digunakan di sepeda. Mereka telah membuat sepeda dengan material unik yang selain berbobot ringan dan kuat, juga sedap dipandang mata. (inilah.com)

0 komentar:

Popular Posts