Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, February 15, 2013

Paus Seberat 30 Ton Nyaris Bikin Kapal Terbalik

Seekor paus seberat 30 ton nyaris membuat sebuah kapal nelayan terbalik di perairan Meksiko. Mamalia raksasa ini menabrak kapal yang ditumpangi 3 orang tersebut dari bawah hingga kapal nyaris terjungkal.

Ajaibnya, kapal yang ditumpangi sekitar 3 orang tersebut berhasil kembali pada posisi semula. Insiden ini berhasil diabadikan melalui kamera oleh seorang warga Inggris, Gillian Panasewicz yang tinggal di wilayah Meksiko. Demikian seperti dilansir The Sun, Senin (11/2/2013).

Gill saat itu tengah berada di atas sebuah kapal menuju wilayah Puerto Penasco, tempat tinggalnya saat ini. Wanita berusia 59 tahun ini berada di perairan dekat lokasi kejadian sehingga melihat langsung insiden paus tersebut.

Menurut pengamatan Gill, ada dua ekor paus yang berada di dekat kapal nelayan tersebut. Salah satu paus tersebut berusaha melakukan lompatan ke udara. Namun saat hendak melompat, paus tersebut menabrak kapal hingga membuat bagian depan kapal tersebut terangkat ke udara dan nyaris terbalik.

"Terlambat bagi kapal nelayan tersebut untuk menghindari dan terlihat akan terbalik dan tenggelam, namun ternyata berhasil kembali ke posisi semula." terang Gill.

Gill mengaku heran, bagaimana bisa kapal tersebut bisa tetap mengapung. Kapal nelayan tersebut kemudian melanjutkan perjalanannya ke pelabuhan, seakan tak terjadi apa-apa.

Sedangkan si paus, menurut Gill, tidak tampak terluka karena mampu berenang kembali usai menghantam kapal. Paus ini bahkan kembali melakukan lompatan ke udara.

"Hewan raksasa, besar, dan indah ini melompat keluar dari air ke udara dan kemudian jatuh kembali ke dalam air, dan kekuatan tubuhnya mampu memecah air dengan dahsyat. Seperti ledakan. Sungguh fenomenal," tandasnya. (detiknews)

0 komentar:

Popular Posts