Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, August 10, 2012

Pejabat dipecat Gara-Gara Burung Dara

CORDOBA - Seorang pejabat Argentina dipecat dari posisinya karena mengusulkan sekolah-sekolah untuk memberi makan bocah-bocah yang kurang mampu dengan daging burung dara. Kebijakan itu ditujukan untuk mengontrol populasi burung di Argentina.

Gubernur Cordoba Jose Manuel de la Sota, memecat Oscar de Allende, seorang petugas dinas lingkungan di Cordoba. Pemecatan itu dilakukan seiring dengan adanya pernyataan kontroversi Allende, mengenai konsumsi daging burung dara.

Dalam siaran radio, Allende menyebutkan bahwa, ada sekira 600 juta burung dara di Cordoba. Allende yakin, populasi burung di Cordoba harus dikontrol dan dijadikan sebuah sumber daya, serta tidak dipandang sebagai hama. Demikian, seperti diberitakan BBC, Kamis (9/8/2012).

Allende menjelaskan pula, daging burung dara kaya akan protein dan cukup mahal di sejumlah wilayah di Eropa. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya restoran-restoran yang menyediakan menu mahal berupa daging burung dara.

Pejabat senior di Argentina kesal dengan pernyataan Allende. Mereka mengatakan, selama ini Pemerintah Argentina tidak memiliki rencana untuk meminta sekolah-sekolah negeri memberikan daging burung dara ke bocah yang kurang mampu untuk dijadikan santapan.

Allende pun dikecam oleh pimpinannya karena usulan konsumsi daging burung dara itu. Pimpinan Allende menjelaskan kembali, proyek konsumsi burung dara untuk anak-anak itu adalah omong kosong.(AUL/www.okezone.com)

0 komentar:

Popular Posts