Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, February 3, 2015

Ini Dia Pasangan Kembar Siam Tertua di Dunia

 Ronnie dan Donnie Galyon, warga Kota Ohio Amerika Serikat, resmi mencatatkan rekor diri sebagai kembar siam hidup paling lama sepanjang sejarah. Sekarang mereka menuju usia 64 tahun.

Syukuran bersama keluarga digelar kembar siam itu pekan lalu, di Kota Beavercreek, seperti dilansir the Daily Mail, Selasa(30/12). Sang adik kandung, Jim Galyon, bahagia kedua kakaknya sampai sekarang sehat tanpa ada keluhan kesehatan berarti.

"Mereka masih sering mengajak saya dan keluarga jalan-jalan," kata Jim.

Lebih dari tujuh dekade terakhir, anak kembar siam memegang rekor hidup paling lama adalah Giacomo dan Giovanni Battista Tocci. Mereka berasal dari Italia, lahir pada 1877 lalu meninggal 63 tahun kemudian.

Saat ulang tahun terakhir pada 28 Oktober lalu, Ronnie dan Donnie pelesir ke Disney World dan Taman Busch, wahana wisata kondang di Negeri Paman Sam. Lembaga Guinness World Record sudah mengirim sertifikat menobatkan mereka sebagai pasangan kembar siam tertua sejagat.

Keduanya dempet di bagian perut. Tapi organ vital seperti jantung, paru-paru, hingga usus terpisah. Satu-satunya organ vital yang tersambung adalah penis namun Ronnie tidak memiliki kuasa atasnya. Orang tua mereka memutuskan tidak memisahkan badan keduanya, lantaran risiko kematian tinggi.

Ronnie dan Donnie lahir normal, demikian pula perkembangan mentalnya. Sayang, publik AS pada 1950-an tidak siap melihat anak kembar siam sekolah. Guru menolak mereka.

Akhirnya dua saudara ini aktif sebagai penghibur di sirkus keliling, sampai pensiun pada 1991. Ronnie dan Donnie sudah menjelajahi seluruh negara bagian di AS, juga beberapa negara Eropa maupun Asia.

Walau punya masa lalu cukup pahit soal sekolah, Ronnie merasa hidupnya sangat terberkahi. "Tuhan sudah berbaik hati melahirkan kami ke dunia, biarkan kuasa-Nya bekerja."

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/pasangan-kembar-siam-tertua-sepanjang-sejarah-kini-asal-as.html

0 komentar:

Popular Posts