Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, June 23, 2014

Gelang Karet Ini Bisa untuk Beli Kopi dan Tiket Kereta


Perusahaan perbankan Baraclays mengembangkan gelang yang dapat digunakan untuk membeli kopi dan tiket kereta ataupun bus. Gelang yang dinamai Bpay itu merupakan bagian dari revolusi teknologi. Pihak Barclays mengatakan teknologi tersebut memungkinkan orang-orang menjalani kehidupan sehari-hari tanpa menggunakan uang tunai.

Sebagaimana dilansir Daily Mail Senin (9/6/2014), perusahaan teknologi seperti Apple dan Samsung berlomba kembangkan smartwatch yang juga dapat digunakan untuk memonitor aktivitas jantung. Berbeda dengan Samsung dan Apple, Barclays merilis gelang yang dilengkapi sistem menghubungkan dengan akun bank seseorang itu.
Gelang Bpay itu dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan nilai hingga £20 atau sekitar Rp400.000. Proses transaksi dilakukan dengan sebuah alat pendeteksi yang ditempelkan pada gelang tersebut. Pada alat pendeteksi terdapat tombol yang digunakan untuk menentukan jumlah yang akan dikeluarkan.

Berbahan karet yang tahan air, Bpay juga dilengkapi dengan chip dan antena mikro yang dapat terhubung dengan pusat data. “Uang yang berbentuk gelang ini, mempunyai kemungkinan kecil hilang atau dicuri seperti halnya dompet,” kata Juru bicara dari Barclays.

“Bayangkan, teknologi masa depan ini dapat digunakan ketika anda keluar rumah dan menggunakan jasa kereta api untuk berjalan- jalan atau ketika anda ingin meminum secangkir kopi, semua itu dapat dibayar hanya dengan satu benda yang disebut Bpay,” pungkasnya.

http://www.solopos.com/2014/06/15/wah-gelang-karet-ini-bisa-untuk-beli-kopi-dan-tiket-kereta-513376

0 komentar:

Popular Posts