Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, February 6, 2015

Roti Emas Ini Hanya Bisa dinikmati Orang Kaya

TOKO roti Pan Pina yang terletak di Desa Algatocin, Spanyol, membuat sebuah roti mewah dengan sentuhan emas. Hanya orang berduit banyak bisa menikmatinya.

Juan Manuel Moreno, pemilik toko roti, mengatakan bahwa ide untuk membuat roti mewah datang setelah dia mengetahui ada kopi termahal di dunia yang dibuat oleh salah satu toko di wilayah tersebut. Dia tidak mau kalah membuat roti termahal di dunia.

Bahan utamanya tetap menggunakan tepung gandum. Namun, yang membuat roti ini istimewa adalah penggunaan emas yang bisa dimakan. Benar saja, roti emas dengan ukuran 400 gram ini dibanderol seharga USD150 atau sekira Rp1,8 juta per buah. Emas yang dapat dimakan senilai lebih dari USD100 atau sekira Rp1,2 juta ini dibubuhkan di dalam dan atas roti sebagai olesannya.

Toko roti Pan Pina merupakan usaha keluarga, yang telah berdiri selama 70 tahun. Mereka sudah menghasilkan lebih dari 50 varian roti, dan roti emas ini menjadi termahal yang pernah mereka buat.

Menariknya, penggemar roti dari berbagai belahan dunia datang ke tempat ini untuk dapat menikmati kelezatan roti emas. Ternyata, roti emas sudah cukup populer di wilayah Costa Del Sol, Rusia, dan juga di beberapa negara Timur Tengah.

"Kami kedatangan banyak pengunjung. Rata-rata mereka adalah orang kaya dari Rusia dan Tiongkok. Di sini mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kayanya mereka,” kata Moreno, seperti dilansir Oddittycentral, Kamis (1/1/2015).

Ke depannya, roti ini akan dipasarkan di jaringan supermarket ternama, juga sebuah restoran di Ronda yang telah menyatakan minatnya menjual roti emas ini.

Sumber:
http://lifestyle.okezone.com/read/2015/01/01/298/1086586/hanya-orang-kaya-bisa-nikmati-roti-emas-ini

0 komentar:

Popular Posts