Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, March 21, 2016

Inilah Tikus Raksasa yang Menghebohkan Media Inggris

Tikus adalah hewan pengerat yang banyak kita jumpai di lingkungan sekitar kita terutama di tempat yang gelap, kotor dan pengap. Tak jarang keberadaan tikus menjadi sumber berbagai macam penyakit serta ada yang berani menggingit binatang yang lebih besar lainnya bahkan manusia.  Dan saat ini, banyaksekali tikus-tikus yang memiliki ukuran badan fantastis karena melebihi tikus-tikus yang ada pada masa lalu. 

Di negara Inggris, beberapa waktu yang lalu dihebohkan dengan penemuan bangkai tikus berukuran raksasa. Bangkai hewan yang bagi sebagian orang dianggap menjijikkan tersebut ditemukan oleh Tony Smith (46), seorang petugas kebersihan di gorong-gorong taman bermain anak-anak, London, Inggris.

Yang sangat mengejutkan, ternyata tikus itu berukuran sangat besar. Ukuran panjang tikus raksasa itu mencapai 121 centimeter dengan berat 11 kilogram. 

"Saya belum pernah melihat tikus sebesar itu. Ini jauh lebih besar daripada kucing. Tikus itu tadinya mau kami buang saja langsung ke tong sampah tapi kami ingin melaporkannya dulu. Pasti banyak yang tidak percaya," kata Tony.

Wilayah hidup tikus tersebut  memang dekat dengan pemukiman dimana disinyalir banyak warga yang  membuang sisa makanan mereka. Dan tanpa mereka sadari,  makanan yang mereka buang menjadi santapan tikus-tikus liar yang banyak hidup di dalam got-got di kawasan tersebut.

Penemuan yang menghebohkan tersebut tak pelak membuat Dinas kebersihan Hackney menjadi kalang kabut. Mereka berfikiran bahwa masih banyak tikus-tikus raksasa lainnya yang berkeliaran dan di khawatirkan akan mengganggu komunitas manusia baik secara langsung maupun tidak langsung.  Oleh karena itu Dinas Kebersihan berencana untuk melakukan pembersihan gorong-gorong dan lingkungan sekitar pemukiman agar masyarakat tidak terlalu khawatir.

0 komentar:

Popular Posts