Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Wednesday, March 16, 2016

Lukisan di Kelopak Mata

Lukisan Kelopak Mata

 Melukis adalah salah satu bentuk seni yang banyak digemari banyak orang, baik itu pelukis maupun penikmat lukisan. Dan sampai saat ini ada jutaan pelukis yang menggantungkan hidupnya dalam kegiatan yang satu ini. Bagi seorang pelukis, media bukanlah menjadi halangan untuk menuangkan ekspresinya.  Salah satunya adalah pelukis yang bernama Tal Peleg ini. Berbeda dengan pelukis-pelukis yang lain, seniman yang terbilang nyentrik ini lebih senang menggunakan kelopak mata sebagai media lukisan. 

Kegiatan melukis mata dimulai ketika dia sejak kecil tertarik dengan dunia make up, dan dia terus menggelutinya sampai dengan sekarang. Bermula dari kegiatan make up seerhana, selanjutnya berkembang menjadi pelukis kelopak mata yang sangat jarang digeluti olehh seniman-seniman lain bahkan dari seluruh penjuru dunia. 

Lukisan Kelopak MataSudah banyak hasil karya yang dia ciptakan yang berupa gambar ilustrasi dan fotografi dengan tema abstrak sampai ilustratif. Salah satu yang menjadi ciri khas hasil karyanya adalah penggunaan warna-warna yang cerah dan dipadukan dengan gambar yang detail yang berujung pada karakter-karakter rumit.  Dengan hasil karyanya tersebut, Peleg berhasil mendulang banyak penggemar yang terus menantikan dan menikmati hasil-hasil karyanya. Tak heran dalam akun media sosialnyanya, seniman nyengtrik ini memiliki lebih dari 268 ribu pengikut di Instagram @tal_peleg. Tak jarang ia mendapat pesanan untuk melukiskan kelopak mata oranglain yang ingin tampil beda.

Bagi Peleg gambar-gambar ilustrasi unik seperti kartun dan emoji cukup menginspirasinya. "Saya memilih menggambar apa yang saya temukan di kehidupan sehari-hari saya, dan menjadikannya unik di mata saya. Bisa dari film, musik, dongeng, buku, emosi bahkan masalah sosial seperti anti intimidasi atau hewan peliharaan."

Ketika menggambar kelopak mata pelanggannya, Peleg memerlukan konsentrasi tinggi, sehingga waktu yang diperlukannya dalam memenuhi keinginan pelanggan cukup lama. Untuk menghasilkan satu buah gambar pada satu kelopak mata, Peleg menghabiskan waktu rata-rata tiga jam bahkan ada yang sampai lima jam. Semuanya tergantung pada kedetailan dan kerumitan masing-masing gambar.

Dan inilah beberapa hasil karya yang dia hasilkan. Benar-benar unik dan indah bukan? 


@tal_peleg
@tal_peleg
Lukisan unik
Lukisan unik

0 komentar:

Popular Posts