Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Tuesday, November 11, 2014

10 Peraturan Konyol yang Ada di Amerika Serikat

Setiap negara memiliki peraturan yang berbeda-beda. Misalnya saja nih, di Indonesia tidak boleh mengonsumsi narkoba sedangkan di negara lain boleh. Peraturan seperti ini wajar ya karena memang bersangkutan dengan kesehatan dan juga keselamatan banyak orang. Amerika Serikat, negara dengan 50 negara bagian ini juga punya banyak sekali peraturan yang berbeda-beda di setiap negara bagiannya.
Bagian uniknya, ada beberapa aturan di sana yang konyol dan aneh.  Berikut ini adalah  10 peraturan kocak lainnya yang bikin Anda tertawa ngakak:

1. Utah, Dilarang Berhubungan Seks dengan Binatang
Di negara bagian ini, Anda dilarang berhubungan seks dengan binatang. Sebenarnya tanpa diatur oleh negara, ini memang aneh dan juga tidak diperbolehkan oleh agama sih. Tapi di Utah, ini dengan alasan jika Anda membayarnya! Waduh seperti prostitusi binatang atau bagaimana ya?
Selain itu, ada peraturan yang mengatur bahwa salah satu anggota keluarga (yaitu keponakan pertama dan tertua) tidak boleh menikah hingga usia di atas 65 tahun. Astaga, memang sih di Amerika tidak masalah untuk tinggal satu rumah walau tidak menikah tapi tetap saja ini aneh sekali bukan!

2. Georgia, Ayam Tidak Boleh Melintasi Jalan Raya
Indonesia adalah salah satu negara yang cukup longgar terhadap peraturan. Mungkin Anda sudah terbiasa melihat binatang ternak seperti ayam dan bebek seliweran di depan rumah. Namun Pemerintah Georgia punya peraturan aneh bin ajaib yaitu ayam tidak boleh melintas di jalan raya. Pertanyaannya, agak tidak mungkin juga sih orang yang hidup di tengah kota memelihara ayam dan dilepaskan di jalan raya.
3. Arizona, Pencuri Sabun Harus Menghabiskan Sabun Dalam Satu Kali Mandi
Mencuri barang di toko atau supermarket? Kalau di Indonesia pasti bakalan digebukin tuh. Tapi tidak di Arizona, jangan ketawa dulu ya! Negara bagian ini menetapkan aturan bahwa jika ada yang ketahuan mencuri sabun maka hukumannya adalah menghabiskan sabun tersebut dalam sekali waktu sampai habis! Wadaw, tubuh bisa sampai berbusa-busa tuh!
4. Indiana, Phi Sama Dengan 4, Bukan 3,14
Apakah Anda pernah melihat film remaja Mean Girls? Di sana disebutkan salah satu tokohnya sangat suka matematika. Alasannya sederhana yaitu hanya pelajaran ini saja yang sama di setiap negara. Tapi tidak dengan negara bagian Indiana. di sana, phi sama dengan 4, bukan 3,1415 seperti lainnya. Menghitung lingkaran belum pernah seaneh ini sebelumnya.

5. North Carolina, Dilarang Karaoke Baik di Tempat Karaoke Ataupun di Rumah

Tempat karaoke begitu menjamur di Indonesia, menyalurkan bakat bernyanyi dan juga melepas stres setelah lelah beraktivitas. Namun Anda jangan harap ada tempat seperti ini di North Carolina. Anda dilarang untuk karaokean baik di tempat karaoke ataupun di rumah karena dianggap mengganggu ketenangan publik.

6. Idaho, Dilarang Memberikan Pacar Permen Lebih Dari 22 Kilogram
Seperti yang disebutkan di atas, Pemerintah Idaho melarang seorang cowok memberikan pacarnya permen lebih dari 22 kilogram. Mungkin alasannya karena biar si pacar tidak sakit gigi. Nah tapi siapa juga mau beli permen sebanyak itu ya? Bisa-bisa bertahun-tahun tidak habis-habis ya.

7. Texas, Dilarang Menjual Bola Mata Milik Sendiri
Perdagangan organ tubuh manusia memang dilarang, begitu juga di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Bedanya di sana peraturannya adalah: tidak ada satu orangpun yang boleh menjual bola matanya sendiri. Mungkin ini diciptakan begitu ada fenomena menjual organ tubuh untuk uang mungkin?

8. Nevada, Dilarang Mencium Wanita Bagi Pria Berkumis Meskipun Istri Sendiri

Fenomena serial India memabwa kita pada cowok-cowok ganteng berkumis seperti Raja Jalal di Jodha Akbar. Tapi di negara bagian Nevada, Amerika Serikat laki-laki berkumis kayaknya bakalan susah deh hidupnya. Soalnya ada peraturan aneh nih, apa itu?

9. Maryland, Tidak Boleh Berlaku Kasar Pada Kerang Atau Memasaknya
Memperlakukan binatang peliharaan dengan baik memang hukumnya wajib karena dalam agama juga tidak boleh menyengsarakan binatang. Tapi bagaimana dengan peraturan aneh di negara bagian Maryland ini? Jika ada yang akan memasak kerang dan ‘memperlakukan’ kerang itu secara sembarangan maka dianggap melanggar hukum lho!

10. Massachusetts, Dilarang Mengangkat Botol
Negara bagian ini punya satu kota namanya Woburn. Biasanya nih kita bebas mengangkat botol atau gelas minuman bukan? Di sana kalau ketahuan, Anda akan berurusan dengan pihak berwajib lho! jadi, hanya bartender dan pelayan saja yang boleh mengangkat botol minuman.

Sumber: http://boombastis.com/2014/09/24/10-peraturan-aneh-bin-ajaib-yang-hanya-ada-di-amerika-serikat/

0 komentar:

Popular Posts