Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Friday, November 1, 2013

Jaket Michael Jackson laku Rp15 miiar

Jaket kulit berwarna hitam dan merah yang digunakan bintang pop Michael Jackson dalam video klip Thriller laku US$1,8 juta atau sekitar Rp15 miliar, Minggu (26/6).

Lelang itu digelar hanya sehari setelah peringatan dua tahun meninggalnya sang ikon musik pop itu. Rumah Lelang Julien, Beverly Hills menggambarkan jaket ini sebagai salah satu pakaian paling terkenal di dunia dalam abad ke-20. Pada dekade 1980-an jaket itu dikopi dan kemudian laku keras saat dijual kepada para penggemar Jackson.

"Jaket berwarna merah dan hitam itu menjadi sangat identik dengan video Jackson. Bahkan dia terus mengenakan jaket yang sama saat menampilkan Thriller di sepanjang karirnya," tambah Julien.

Jaket yang dilelang ini merupakan salah satu jaket yang dikenakannya dalam video klip itu. Satu jaket lainnya kini disimpan di museum Riock and Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio. Sebagian hasil dari lelang ini akan disumbangkan ke Shambala Preserve, California tempat dua harimau Bengal milik Jacko, Thriller dan Sabu kini tinggal.

Keduanya dipindahkan ke tempat itu pada 2006 ketika Jackson meninggalkan kediamannya, Neverland Ranch. Sejauh ini rumah lelang Julien di Beverly Hills tidak memberikan informasi rinci soal pembeli jaket kulit itu. Sehari sebelum lelang ini digelar, ratusan penggemar Michael Jackson memperingati dua tahun kematian sang raja pop dalam usia 50 tahun. Jackson meninggal karena overdosis obat penenang pada saat dia mempersiapkan konsernya di London.

http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2011/06/110626_jacksonjacket.shtml

0 komentar:

Popular Posts