Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Saturday, September 8, 2012

Pakaian Margaret Thatcher dilelang seharga Rp 1,1 M

Tujuh setel pakaian milik mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher dilelang di London, Inggris. Aksi lelang ini berhasil meraup dana hingga 73 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Salah satu busana yang dilelang termasuk yang digunakan saat dia dilantik menjadi pemimpin Partai Konservatif.

Setelan wool dengan warna hijau giok yang dikenakan Thatcher saat penobatan dirinya menjadi pemimpin Partai Konservatif pada Februari 1975 lalu berhasil meraup harga tertinggi. Pakaian ini terjual seharga 25 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 378 juta dalam lelang yang digelar di rumah lelang Christie, London pada Senin (3/9).

Seorang penawar online dari Korea Selatan berhasil mendapatkan 6 setel pakaian Thatcher lainnya seharga 48.125 poundsterling atau setara dengan Rp 729 juta. Busana-busana Thatcer tersebut merupakan yang pertama kalinya dilelang secara publik.

Demikian seperti dilansir Asia One, Selasa (4/9/2012).

Sebelumnya, sebuah tas tangan yang biasa dipakai oleh wanita yang dijuluki 'Wanita Besi' ini berhasil terjual seharga 25 ribu poundsterling (Rp 378 juta) dalam sebuah acara lelang tahun 2011 lalu.

Tas tangan Asprey warna hitam tersebut biasa dipakai oleh Thatcher dalam sejumlah acara penting, seperti saat pertemuan dengan mantan Presiden AS Ronald Reagan dan mantan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev selama masa kepemimpinannya pada tahun 1979-1990.

Lelang baju-baju Thacther ini secara khusus digelar dalam rangka peringatan Diamond Jubilee atau 60 tahun bertahtanya Ratu Elizabeth II dan dalam rangka Olimpiade London 2012. (www.detik.com)

1 komentar:

Jurnal Pemilu said...

sama mahalnya dengan barang-barang Bung Karno, jika dilelang

Popular Posts