Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Thursday, September 20, 2012

Kebun Bunatang dari Kertas


Seorang seniman menciptakan karya seni luar biasa dari kertas. Dirinya mampu memaksimalkan seni melipat kertas dari Jepang atau Origami, dengan menciptakan kebun binatang dari kertas.

Quentin Trollip, mampu menciptakan binatang-binatang khas afrika hanya dengan menggunakan kertas. Dirinya bahkan membentuk detil-detil luar biasa dari binatang-binatang tersebut. Demikian diberitakan Daily Mail, Minggu (9/9/2012).

Kemampuan Trollip bukannya tanpa usaha. Lewat kertas, dirinya mampu membentuk binatang seperti harimau, badak, burung elang, jerapah atau bahkan sejenis monyet besar khas Afrika.

Kecintaan Trollip dalam seni melipat kertas sudah dilakukannya sejak usia 10 tahun. Ketertarikannya itu dipengaruhi buku origami karya Robert Harbin, yang dibelinya. Pada 1997, dirinya mulai mendesain dan membuat sketsa dari origami yang akan dibuatnya.

Tidak hanya binatangnya, Trollip pun membuat kebun binatang yang sesuai dengan ketertarikannya akan alam. Dia mampu menangkap postur spesifik dari hewan yang diciptakannya dari selembar kertas.

Pria yang kini tinggal di Kanada tersebut, masih terus menciptakan karya luar biasa dari kertas. Dirinya masih menciptakan desain origami orisinil yang membuat siapapun terkagum melihatnya

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Popular Posts