Dunia memang aneh, tapi indah Strangely, unique, humankind, serious, the space, knowledge, the ghost, scenery, beautiful, the place, the building, interesting, the record, bad, funny, science

Monday, May 9, 2011

Jet Tempur Dikerahkan Kejar Balon


Angkatan Bersenjata Austria akhir pekan lalu melakukan tindakan yang tak biasa dengan mengerahkan jet tempur Euro guna melacak balon berisi udara panas yang "melarikan diri", demikian laporan Austrian Broadcasting (ORF), Minggu (8/5/2011).

Menurut laporan tersebut, balon berisi udara panas itu, dengan diameter 10 meter dan tinggi 40 meter, tiba-tiba terbang dari tempat pameran di Provinsi Linz, Austria timur laut, Sabtu pagi, dan segera membubung sampai ketinggian 3.000 meter. Balon itu merupakan karya seorang mahasiswa di University of the Arts, Linz.


Tiga jet tempur Euro kemudian diterbangkan setelah peringatan dikeluarkan bagi  pesawat lain yang terbang di wilayah tersebut. Jet tempur itu diperintahkan untuk menembak jatuh balon tersebut di daerah tertentu. Pada pukul 14.20 waktu setempat, balon itu ditemukan pada ketinggian 14.500 meter di sebelah utara Provinsi Graz di Austria timur.
Namun, jet tempur tersebut tak melepaskan tembakan karena pecahan balon bisa membahayakan orang yang tinggal di daerah itu. Pada pukul 15.30 waktu setempat, balon tersebut memasuki daerah pegunungan dan meninggalkan Austria.

0 komentar:

Popular Posts